Analisis Perbandingan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang Opini WTP dan Non WTP pada Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2020.

Syafwan, Imam (2022) Analisis Perbandingan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang Opini WTP dan Non WTP pada Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2020. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_IMAM_SYAFWAN_17133042_4665-2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat analisis perbandingan kinerja laporan keuangan pemerintah daerah kota padang dan kabupaten Mentawai tahun 2020. Terdapat permasalahan yaitu : 1) Penerimaan pendapatan daerah yang masih rendah. 2) Pemerintah daerah lebih meningkatkan pengawasan terhadap program yang telah di ajukan oleh SKPD agar dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang di harapkan. 3) Pemerintah daerah juga lebih meningkatkan belanja modal yang dapat digunakan sebagai inverstasi ataupun penerimaan di kemudian hari. Penelitian ini tergolong penelitian observasi yang terencan, tertata secara sistematik yaitu analisis perbandingan kinerja laporan keuangan pemerintah daerah yang Opini WTP dan Non WTP tahun 2020. Yang di peroleh dari Badan pemeriksa keuangan Republik Indonesia provinsi Sumatera Barat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kinerja keuangan kota padang dan kepulauan Mentawai ditinjau dari : 1) Rasio kemandirian tahun 2020 untuk kota padang memiliki rata-rata 43,07% dengan kriteria “rendah” sekali“ 2) Rasio pertumbuhan PAD untuk kota padang memiliki rata-rata 23,06% dengan kriteria “kurang baik” dan kabupaten kepulauan mentawai memiliki rata-rata 4,19% dengan kriteria “ tidak baik“.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHandayani, Dian FitriaUNSPECIFIED
CorrectorAgustin, HenriUNSPECIFIED
CorrectorTaqwa, SalmaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LAPORAN KEUANGAN, RASIO KEMANDIRIAN, KEUANGAN DAEARAH
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:40
Last Modified: 21 Dec 2022 04:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41325

Actions (login required)

View Item View Item