Analisis Perbedaan Risk dan Return Saham Syariah dengan Saham Konvensional pada Saat Covid dan Sebelum Covid Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Ardianti, Fadillah (2022) Analisis Perbedaan Risk dan Return Saham Syariah dengan Saham Konvensional pada Saat Covid dan Sebelum Covid Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_FADILLAH_ARDIANTI_18059078_4080_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan risk dan return antara Saham Syariah (JII) dengan Saham Konvensional (LQ45) Pada Saat Covid Dan Sebelum Covid yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini tergolong penelitian komparatif. Populasi di dalam penelitian ini adalah Jakarta Islamic Index (JII) dan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2020. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling dengan total sampel berjumlah 16 saham yang tercatat di Jakarta Islamic Index (JII) dan 27 saham yang tercatat di LQ45. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis statistik deskriptif dan Uji Mann-Whitney. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Adanya perbedaan risk saham syariah dengan saham konvensional dan Adanya perbedaan return saham syariah dengan saham konvensional. Berdasarkan perhitungan return saham syariah (JII) dengan saham konvensional (LQ45) dari tahun 2019-2020, hanya terdapat 14 perusahaan saham syariah yang memiliki tingkat pengembalian bernilai positif. Sedangkan pada saham konvensional terdapat 11 perusahaan yang memiliki tingkat pengembalian bernilai positif. Dapat disimpulkan bahwa tingkat pengembalian saham syariah lebih tinggi dibandingkan dengan saham konvensional. Berdasarkan perhitungan risk saham syariah (JII) dengan saham konvensional (LQ45) dari tahun 2019-2020, tingkat risiko saham syariah lebih rendah dibandingkan tingkat risiko saham konvensional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTasman, AbelUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorMesta, Hendri AndiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: RISK MANAJEMEN, SAHAM SYARIAH, SAHAM KONVENSIONAL
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 20 Dec 2022 02:58
Last Modified: 20 Dec 2022 02:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41317

Actions (login required)

View Item View Item