Pembuatan Sensor Kunci Kontak Menggunakan Radio Frequency Identification (RFID) Berbasis Ardiuno pada Yamaha Mio Tahun 2008

Rengga, Septu (2022) Pembuatan Sensor Kunci Kontak Menggunakan Radio Frequency Identification (RFID) Berbasis Ardiuno pada Yamaha Mio Tahun 2008. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_10_SEPTU_RENGGA_17074042_1807_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kejahatan pencurian adalah salah satu kejahatan terhadap kepentingan individu yang merupakan kejahatan terhadap benda atau kekayaan. Benda atau kekayaan tersebut antara lain seperti benda elektronik, kendaraan bermotor, uang dan lain lain. Salah satu pencurian yang sering terjadi ialah pencurian terhadap kendaraan bermotor dikarenakan banyak faktor penyebab. Sistem pengamanan yang sudah ada saat ini belum cukup untuk menanggulangi tindak pencurian kriminalitas kendaraan belakangan ini, baik di siang hari maupun di malam hari, di dalam rumah ataupun luar rumah, tetap saja tindakan pencurian dapat dilakukan. Sistem keamanan kendaraan bermotor roda dua masih banyak menggunakan kunci kontak untuk menyalahkan kendaraan dan mengamankannya namun sistem keamanan tersebut masih sangatlah rawan sekali untuk di retas sehingga mengakibatkan pencurian. Salah satu perkembangan sistem elektronik, baik analog maupun digital, yang semakin hari semakin canggih. Perkembangan teknologi ini juga dapat diterapkan pada sistem keamanan kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil. Sistem elektronik biasa dipergunakan diantaranya sebagai penunjang sistem parkir otomatis, sistem pengaman kendaraan, sistem engine break, dan sebagainya. Melihat perkembangan berbagai macam inovasi sistem elektronik pada kendaraan bermotor tersebut dan melihat banyaknya angka pencurian pada kendaraan bermotor, baik mobil ataupun sepeda motor, inovasi bisa dikatakan sebagai jawaban untuk menjadi solusi permasalahan ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNasir, NasirUNSPECIFIED
CorrectorSugiarto, TotoUNSPECIFIED
CorrectorSaputra, Hendra DaniUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Otomotif - D3
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 20 Dec 2022 02:35
Last Modified: 20 Dec 2022 02:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41316

Actions (login required)

View Item View Item