Sari, Windi Nadia
(2022)
Persepsi Siswa Kelas XI MAN 2 Kota Padang Terhadap
Media Flashcard sebagai Media Pembelajaran
Kosakata Bahasa Jepang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa asing yang diajarkan di sekolah
menengah atas, baik SMA, MA maupun SMK. Tujuan diajarkannya pelajaran
bahasa Jepang untuk melatih para siswa dengan kemampuan berbahasa Jepang
dengan baik dan benar. Dalam mempelajari bahasa Jepang terdapat beberapa unsur
yang harus dikuasai seperti huruf, kosakata, dan tata bahasa. Namun bagi pemula,
masih terdapat beberapa kesulitan yang dihadapi salah satunya yaitu kosakata.
Untuk mengatasi kesulitan tersebut, maka digunakanlah salah satu media yaitu
media flashcard. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana
persepsi siswa terhadap media flashcard. Pada penelitian ini menggunakan jenis
penelitian kuantitatif deskriptif, dengan sampel 30 orang siswa, teknik pengambilan
sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling.
Instrument penelitian ini adalah angket jenis tertutup. Berdasarkan hasil dari
analisis angket dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap media flashcard
dengan skor sebesar 97,5% tergolong dalam kategori persepsi positif.
Actions (login required)
|
View Item |