Persepsi Siswa Kelas XI MAN 2 Kota Padang Terhadap Media Flashcard sebagai Media Pembelajaran Kosakata Bahasa Jepang

Sari, Windi Nadia (2022) Persepsi Siswa Kelas XI MAN 2 Kota Padang Terhadap Media Flashcard sebagai Media Pembelajaran Kosakata Bahasa Jepang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_10_Windi_Nadia_Sari_18180018_4154_2022.pdf.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa asing yang diajarkan di sekolah menengah atas, baik SMA, MA maupun SMK. Tujuan diajarkannya pelajaran bahasa Jepang untuk melatih para siswa dengan kemampuan berbahasa Jepang dengan baik dan benar. Dalam mempelajari bahasa Jepang terdapat beberapa unsur yang harus dikuasai seperti huruf, kosakata, dan tata bahasa. Namun bagi pemula, masih terdapat beberapa kesulitan yang dihadapi salah satunya yaitu kosakata. Untuk mengatasi kesulitan tersebut, maka digunakanlah salah satu media yaitu media flashcard. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap media flashcard. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif, dengan sampel 30 orang siswa, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Instrument penelitian ini adalah angket jenis tertutup. Berdasarkan hasil dari analisis angket dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap media flashcard dengan skor sebesar 97,5% tergolong dalam kategori persepsi positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPutri, Meira AnggiaUNSPECIFIED
CorrectorYulia, NovaUNSPECIFIED
CorrectorArni, RitaUNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 20 Dec 2022 02:17
Last Modified: 20 Dec 2022 02:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41308

Actions (login required)

View Item View Item