Pengaruh Current Ratio, Return On Equity dan Sales Growth terhadap Harga Saham Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.(Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Transportasi di Masa Pandemi Covid-19).

Ilahi, Annisa Rahma (2022) Pengaruh Current Ratio, Return On Equity dan Sales Growth terhadap Harga Saham Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.(Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Transportasi di Masa Pandemi Covid-19). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ANNISA_RAHMA_ILAHI_17053113_5055_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh current ratio, return on equity dan sales growth terhadap harga saham pada perusahaan sub sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada kuartal pertama 2020 sampai kuartal ketiga tahun 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada kuartal pertama 2020 sampai kuartal ketiga tahun 2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan terdapat sebanyak 37 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diambil dengan teknik dokumentasi dengan cara mengakses situs www.idx.co.id. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa variabel yang mempengaruhi harga saham secara parsial adalah variabel return on equity yang memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham dengan nilai signifikan sebesar 0.002 < 0.05, sedangkan variabel current ratio berpengaruh positif tidak signifikan terhadap harga saham dengan signifikansi sebesar 0.053 > 0.05, serta sales growth berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap harga saham dengan nilai signifikansi sebesar 0.657 > 0.05. Besaran pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 10.7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSusanti, DessiUNSPECIFIED
CorrectorKurniawati, TriUNSPECIFIED
CorrectorSofia, NitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CURRENT RATIO, SALES GROWTH, HARGA SAHAM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Dec 2022 02:59
Last Modified: 19 Dec 2022 02:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41290

Actions (login required)

View Item View Item