Tingkat Literasi Digital Mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang dalam Memanfaatkan E-Resources Perpustakaan Nasional

Febriyanti, Sally Dwi (2022) Tingkat Literasi Digital Mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang dalam Memanfaatkan E-Resources Perpustakaan Nasional. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_08_Sally_Dwi_Febriyanti_18234106_4394_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat literasi digital mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang angkatan 2019 dan bagaimana pemanfaatan e-resources Perpustakaan Nasional RI oleh mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universias Negeri Padang angkatan 2019. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang angkatan 2019 yang berjumlah 96 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel 49 orang. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: diperoleh bahwa hasil tingkat literasi digital mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang angkatan 2019 berada pada skala interval tinggi dengan 4 sub variabel dengan skor rata-rata 3,11. Dan juga diperoleh hasil bahwa pemanfaatan e-resources Perpustakaan Nasional RI oleh mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang angkatan 2019 berada pada skala interval tinggi dengan 3 sub variabel dengan skor rata-rata 3,13.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
CorrectorNasution, Muhammad IsmailUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Dec 2022 02:47
Last Modified: 15 Dec 2022 02:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41278

Actions (login required)

View Item View Item