Pengaruh Latihan Ladder Drill Terhadap Peningkatan Kelincahan Pemain SSB Kasang U-16 Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman

Zikri, Fadilah (2022) Pengaruh Latihan Ladder Drill Terhadap Peningkatan Kelincahan Pemain SSB Kasang U-16 Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_FADILAH_ZIKRI_17089020_1455_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Masalah pada penelitian ini terlihat masih ada pemain yang memiliki kelincahan yang kurang baik. Hal ini diketahui para pemain masih kurang maksimal dalam melakukan pergerakan, seperti: pada saat pemain membawa bola tidak bisa melewati lawan, khususnya pada saat situasi satu lawan satu, dan lawan sangat mudah membaca pergerakan pemain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah Terdapat Pengaruh Latihan Ladder Drill Terhadap Peningkatan Kelincahan Pemain S SB Kasang U-16 Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman J enis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan rancangan One Groups Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pemain SSB kasang U-16 yang berjumlah 18 orang. Sampel pada penelitian ini berjumlah 15 orang. Teknik pengambilan sampel untuk penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan tes agility run untuk mengukur kelincahan pemain. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji T pada taraf signifikan a= 0,05. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat beberapa hal berikut. Pertama, disimpulkan penggunaan latihan ini dapat diterapkan dalam latihan. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis, dimana hasil dari analisis uji hipotesis thitung (11,53) >ttabe1(2,145) pada taraf signifikan a= 0,05 pada jumlah sampel 15 orang. J adi, berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan pemberian Latihan Ladder Drill Terhadap Peningkatan Kelincahan Pemain SSB Kasang U-16 Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKomaini, AntonUNSPECIFIED
CorrectorBahtra, RidhoUNSPECIFIED
CorrectorAlimuddin, AlimuddinUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Dec 2022 06:20
Last Modified: 14 Dec 2022 06:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41272

Actions (login required)

View Item View Item