Tinjauan Kondisi Fisik Pemain Klub Bolavoli PPKB (Persatuan Pemuda Kampung Baru) Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman

Hamdi, Rahul (2022) Tinjauan Kondisi Fisik Pemain Klub Bolavoli PPKB (Persatuan Pemuda Kampung Baru) Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_RAHUL_HAMDI_14087247_478_2022.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini belum maksimalnya prestasi pemain klub bolavoli PPKB (Persatuan Pemuda Kampung Baru) Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi fisik pemain klub bolavoli PPKB (Persatuan Pemuda Kampung Baru) Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, meliputi daya ledak otot tungkai, daya ledak otot lengan, kelentukan, kelincahan dan daya tahan aerobik. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 17 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah 1 7 orang pemain putra. Instrumen penelitian ini adalah : 1) Daya ledak otot tungkai di tes dengan vertical jump, 2) Daya ledak otot lengan di tes dengan tes One hand Medicine Ball, 3) Kelentukan <lites denganflexion of trunk, 4) Kelincahan di tes dengan Agility T-Test dan 5) Daya tahan aerobik di tes dengan bleeep test. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dengan bentuk persentase. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut : 1) Daya ledak otot tungkai pemain termasuk klasifikasi sedang. 2) Daya ledak otot lengan pemain termasuk klasifikasi kurang, 3) Kelentukan pemain termasuk klasifikasi kurang, 4) Kelincahan pemain termasuk klasifikasi kurang, 5) Daya tahan aerobik pemain termasuk klasifikasi sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorUmar, UmarUNSPECIFIED
CorrectorIrawan, RomaUNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, YogiUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:21
Last Modified: 14 Dec 2022 04:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41268

Actions (login required)

View Item View Item