Hubungan Koordinasi Mata Tangan dan Keseimbangan dengan Ketepatan Servis Backspin pada Pemain Tenis Meja PTM Pauh Sicincin Padang Pariaman

Hendri, Mutia (2022) Hubungan Koordinasi Mata Tangan dan Keseimbangan dengan Ketepatan Servis Backspin pada Pemain Tenis Meja PTM Pauh Sicincin Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_MUTIA_HENDRI_17087173_2130_2022.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya prestasi pemain tenis meja PTM Pauh Sicincin Padang Pariaman. Variabel dalam penelitian ini adalah koordinasi mata tangan, keseimbangan dan servis backspin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat hubungan koordinasi mata tangan dan keseimbangan dengan ketepatan servis backspin pada pemain tenis meja PTM Pauh Sicincin Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional, yang bertujuan untuk mengetahui tentang keeratan hubungan variabel terikat. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 12 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi Produvt Moment dan Korelasi Ganda. Hasil penelitian yang diperoleh diantara komponen kondisi fisik tersebut adalah: (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata tangan (X1) dengan ketepatan servis backspin (Y) pemain tenis meja PTM Pauh Sicincin Padang Pariaman, yang diperoleh rhitung = 0,661 > ftabel = 0,576, (2). Terdapat hubungan yang signifikan antara keseimbangan (X2) dengan ketepatan servis backspin pemain tenis meja PTM Pauh Sicincin Padang Pariaman, yang diperoleh rhitung = 0,581> ftabel = 0,576. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata tangan (X1) dan keseimbangan (X2) secara bersama-sama dengan ketepatan servis pemain tenis meja Ptm Pauh Sicincin Padang Pariaman, yang diperoleh R = 0,876 dan fhitung = 11,32 > ftabel = 4,26.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMariati, SariUNSPECIFIED
CorrectorPadli, PadliUNSPECIFIED
CorrectorHaryanto, JekiUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:21
Last Modified: 14 Dec 2022 04:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41266

Actions (login required)

View Item View Item