Perbedaan Efektivitas Antara Latihan Permainan Target dan Fun Game Terhadap Ketepatan Shooting Menggunakan Punggung Kaki Pemain Futsal Pratama Family

Yulinardi, Genta (2022) Perbedaan Efektivitas Antara Latihan Permainan Target dan Fun Game Terhadap Ketepatan Shooting Menggunakan Punggung Kaki Pemain Futsal Pratama Family. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_GENTA_YULINARDI_15087049_2729_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu ketepatan shooting menggunakan punggung kaki pemain futsal pratama family. Variabel dalam penelitian ini model latihan permainan target, dan fun game serta ketepatan shooting pemain futsal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan efektivitas antara latihan permainan target dan fun game terhadap ketepatan shooting menggunakan punggung kaki pemain futsal pratama family. J enis penelitian ini adalah eksperimen semu ( quasi eksperimen) yang bertujuan untuk melihat perbedaan efektivitas antara latihan permainan target dan fun game terhadap ketepatan shooting menggunakan punggung kaki pemain futsal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain futsal Pratama family sebanyak 30 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling yaitu pemain usia 17 dan usia 20 sebanyak 20 orang. Setelah dilakukan tes awal (pre test) seluruh sampel di rangking dan di bagi menjadi dua kelompok menggunakan teknik ordinally meatching pairing. Untuk mendapatkan data penelitian digunakan tes ketepatan shooting futsal. Data yang diperoleh di analisis dengan uj i t. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa 1) diperoleh thitung (8,497) > ttabet (2,262), artinya penerapan latihan permainan target dapat meningkatkan ketepatan shooting, 2) diperoleh thitung (6,145) > ttabel (2,262), artinya penerapan latihan fun game dapat meningkatkan ketepatan shooting, 3) diperoleh hasil rentangan mean pre test dan post test latihan permainan target 1,3 lebih besar dari rentangan mean pre test dan post test 1, 1 yang diberi latihan fun game, dimana metode latihan permainan target lebih efektiv dalam meningkatkan ketepatan shooting.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorUmar, UmarUNSPECIFIED
CorrectorIrawan, HendriUNSPECIFIED
CorrectorArifan, IkhwanulUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:20
Last Modified: 14 Dec 2022 04:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41261

Actions (login required)

View Item View Item