Hubungan Koordinasi Mata-Kaki Terhadap Ketepatan Shooting Pemain Sepak Bola di SSB Gama Muda Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman

Fadil, Zawil Huda Al (2022) Hubungan Koordinasi Mata-Kaki Terhadap Ketepatan Shooting Pemain Sepak Bola di SSB Gama Muda Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ZAWIL_HUDA_AL_FADIL_18086317_2458_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan shooting pemain sepak bola di SSB Gama Muda Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut, salah satunya diduga adalah lemahnya koordinasi mata-kaki. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan koordinasi mata-kaki dengan ketepatan shooting, khususnya pemain sepak bola di SSB Gama Muda Pasaman Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Jenis penelitian yang digunakan adalah korelasional. Populasi penelitian ini pemain sepak bola di SSB Gama Muda Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman yang berjumlah 25 orang. Penarikan sampel menggunakan total sampling, sehingga sampel berjumlah 25 orang. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian tes koordinasi mata kaki dan tes ketepatan shooting. Hasil penelitian menyatakan korelasi koordinasi mata-kaki dan ketepatan shooting sebesar (rxy) 0.425 > rtab (0.396). Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang berarti antara koordinasi mata-kaki dan ketepatan shooting pemain sepak bola di SSB Gama Muda Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHardiansyah, SefriUNSPECIFIED
CorrectorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
CorrectorZarwan, ZarwanUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:19
Last Modified: 14 Dec 2022 04:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41260

Actions (login required)

View Item View Item