Tinjauan Kesegaran Jasmani dan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Lubuk Basung Kabupaten Agam

Admedi, Randika (2022) Tinjauan Kesegaran Jasmani dan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Lubuk Basung Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_RANDIKA_ADMEDI_16086187_1349_2022.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari rendahnya tingkat kesegaran jasmani dan hasil belajar PJOK Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Lubuk Basung Kabupaten Agam seperti, kurangnya aktifitas fisik yang dilakukan siswa sehingga mempengaruhi tingkat kesegaran jasmani dan berdampak pada hasil belajar yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengungkapkan tingkat kesegaran jasmani dan hasil belajar PJOK di masa pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Lubuk Basung Kabupaten Agam yang berjumlah 244 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 38 orang, terdiri dari 20 siswa dan 18 siswi. Pengumpulan data kesegaran jasmani menggunakan TKJI kelompok usia 13-15 Tahun dan hasil belajar PJOK diperoleh dari hasil nilai rapor. Data dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Secara keseluruhan tingkat kesegaran jasmani siswa di masa pandemi Covid-19 berada pada klasifikasi kurang dengan rata-rata sebesar 11,97, (2) Tingkat kesegaran jasmani siswa berada pada klasifikasi kurang dengan rata-rata sebesar 12,45, (3) Tingkat kesegaran jasmani siswi berada pada klasifikasi kurang dengan rata-rata sebesar 11,44, (4) Secara keseluruhan hasil belajar PJOK siswa di masa pandemi Covid- 19 berada pada klasifikasi cukup dengan rata-rata sebesar 72,72, (5) Hasil belajar PJOK siswa berada pada klasifikasi cukup dengan rata-rata sebesar 73,48 dan (6) hasil belajar PJOK siswi berada pada klasifikasi cukup dengan rata-rata sebesar 71,87.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorsyamsuar, syamsuarUNSPECIFIED
CorrectorRosmawati, RosmawatiUNSPECIFIED
CorrectorWahyury, Asep SujanaUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Dec 2022 03:20
Last Modified: 14 Dec 2022 03:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41256

Actions (login required)

View Item View Item