Upaya Meningkatkan Kemampuan Dribbling Dalam Permainan Sepakbola Menggunakan Gaya Mengajar Divergent di SD N 26 Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok

Mahesa, Kurnia (2022) Upaya Meningkatkan Kemampuan Dribbling Dalam Permainan Sepakbola Menggunakan Gaya Mengajar Divergent di SD N 26 Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_KURNIA_MAHESA_17086246_1963_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dribbling, passing di SD N 26 cupak.dan mengetahui apakah gaya mengajar divergent dapat meningkatkan kemampuan teknik dasar dribbling siswa SD N 26 cupak.pada permainan sepakbola. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (action research). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V dengan jumlah siswa 18 orang (Total Sampling). Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, dengan Pre Test, Tes Siklus I, Tes Siklus II. Dari hasil penelitian menunjukkan : Penerapan Model Pembelajaran Gaya Divergent mampu meningkatkan hasil belajar siswa siswa kelas V SD N 26 cupak .. Peningkatan hasil belajar siswa tesebut dapat dilihat dari nilai hasil belajar yang dicapai melalui pemberian tes seperti Pre Test, Siklus I, dan Siklus II. Dalam proses pembelajaran pada Pre Test dengan jumlah siswa keseluruhan 18, yang tuntas sebanyak 1 orang atau 5,5 %. Dalam proses pembelajaran pada siklus I jumlah siswa yang tuntas sebanyak 4 orang atau 23,5%. Dalam proses pembelajaran pada siklus II jumlah siswa yang tuntas sebanyak 12 atau 92,33%. Dengan Metode Gaya Divergent dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pembelajaran teknik dribbling pada siswa kelas V SD N 26 cupak., Tahun Ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Dec 2022 02:32
Last Modified: 14 Dec 2022 02:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41251

Actions (login required)

View Item View Item