Hubungan Koordinasi Mata Tangan dan Daya Ledak Otot Tungkai dengan Kemampuan Smash Pemain Klub Bolavoli Guntur 1000 di Kota Padang

Delpitria, Hespi Wicha (2022) Hubungan Koordinasi Mata Tangan dan Daya Ledak Otot Tungkai dengan Kemampuan Smash Pemain Klub Bolavoli Guntur 1000 di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_HESPI_WICA_DELKPITRIA_18086391_1425_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah bahwa masih rendahnya kemampuan smash pemain Bolavolli Guntur 1000. Masalah inilah diduga disebabkan karena rendahnya koordinasi mata-tangan dan daya ledak otot tungkai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan koordinasi mata-tangan dan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan smash. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi penelitian ini seluruh pemain Bolavolli Guntur 1000 yang terdaftar dan ikut aktif mengikuti latihan sebanyak 22 orang, sedangkan sampel diambil secara total sampling sehingga diperoleh sampel yaitu sebanyak 22 orang. Data diperoleh melalui tes, koordinasi mata-tangan dengan tes lempar tangkap bola, Daya ledak otot tungkai dengan menggunakan tes vertical jump, dan kemampuan smash dengan tes smash. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis product moment. Berdasarkan dari hasil analisis data menunjukkan bahwa; 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata tangan dengan kemampuan smash pemain klub bolavoli Guntur 1000 Kota Padang. 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan smash pemain klub bolavoli Guntur 1000 Kota Padang. 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata tangan dan daya ledak otot tungkai secara bersama-sama dengan kemampuan smash pemain klub bolavoli Guntur 1000 Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErianti, EriantiUNSPECIFIED
CorrectorSuwirman, SuwirmanUNSPECIFIED
CorrectorAstuti, YuniUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Dec 2022 02:32
Last Modified: 14 Dec 2022 08:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41250

Actions (login required)

View Item View Item