Tingkat Kebugaran Jasmanai Siswa Sekolah Dasar Negeri 31 Kampung Caniago Geragahan Lubuk Basung Kabupaten Agam Pada Masa New Normal

Yusra, Afdal (2022) Tingkat Kebugaran Jasmanai Siswa Sekolah Dasar Negeri 31 Kampung Caniago Geragahan Lubuk Basung Kabupaten Agam Pada Masa New Normal. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_AFDAL_YUSRA_17086179_613_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari observasi peneliti yaitu dampak dari pandemi covid-19 yang menyebabkan perubahan pola pembelajaran di Sekolah Dasar N egeri 31 Kampung Caniago Geragahan Lubuk Basung Kabupaten Agam dari luring menjadi daring dan kebiasaan siswa yang menghabiskan waktu sehari-harinya selama masa pendemi covid-19 dengan bermalas-malasan tanpa berolahraga untuk tetap menjaga kebugaran jasmaninya serta belum adanya data tentang tingkat kesegaran jasmani siswa di Sekolah Dasar Negeri 31 Kampung Caniago Geragahan Lubuk Basung Kabupaten Agam Pada Masa New Normal tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian deskritif, dapat memberikan gambaran mengenai apa yang akan diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Dasar N egeri 31 Kampung Caniago Geragahan Lubuk Basung Kabupaten Agam yang berjumlah 82 siswa. Cara penentuan sampel adalah dengan cara purpousive sampling. Teknik pengambilan data menggunakan pengukuran dan angket. Instrumen yang digunakan dengan menggunakan angket sebagai pendamping dan Tes TKJI usia 10 - 12 tahun untuk variabel tingkat kebugaran jasmani. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat kebugaran jasmani siswa SD N egeri 31 Kampung Caniago Geragahan Lubuk Basung Kabupaten Agam Pada Masa New Normal Tahun Pelajaran 2020/2021 rata-rata dalam kategori kurang. Hal ini dibuktikan dengan data basil penelitian bahwa terdapat 20% atau 1 7 siswa yang memperoleh kurang sekali, 57% atau 6 siswa memperoleh nilai kurang dan sisanya 23% atau 2 siswa mcmperolch nilai sedang. Dari basil terlihat bahwa tidak terdapat siswa yang secara keseluruhan memiliki kebugaran jasmani yang baik atau baik sekali dengan jumlah sampel sebanyak 25 siswa yang terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDamrah, DamrahUNSPECIFIED
CorrectorEdwarsyah, EdwarsyahUNSPECIFIED
CorrectorHardiansyah, SefriUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Dec 2022 01:55
Last Modified: 14 Dec 2022 01:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41244

Actions (login required)

View Item View Item