Tinjauan Kondisi Fisik Siswa Ekstrakurikuler Bola Voly Masa Pandemi COVID-19 Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat

Hamzah, Fadillah (2022) Tinjauan Kondisi Fisik Siswa Ekstrakurikuler Bola Voly Masa Pandemi COVID-19 Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ABDILLAH_HAMZAH_17086175_165_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini masih rendahnya tingkat kondisi fisik siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMK Negeri 1 Sungai Aur. Maka pada kesempatan ini penulis ingin melakukan suatu penelitian tentang kondisi fisik siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMK Negeri 1 Sungai Aur. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kondisi fisik pemain Bolavoli SMK Negeri 1 Sungai Aur, Kabupaten Pasaman. Jenis penelitian adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa ekstrakurikuler bolavoli di SMK Negeri 1 Sungai Aur yangberjumlah 15 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 15 orang siswa laki-laki. Untuk memperoleh data dilakukan pengukuran terhadap komponenkomponen kondisi fisik fisik siswa yang meliputi tes daya tahan, kelincahan, daya ledak otot tungkai, daya ledak otot lengan, dan kelentukan. Untuk seluruh yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMK Negeri 1 Sungai Aur. Data dianalisis dengan menggunakan persentase. Berdasarkan analisis data ditemukan hasil penelitian kemampuan kondisi fisik dari 15 orang siswa mengikuti kegiatan Ekstrakurikuler bolavoli di SMK Negeri 1 Sungai Aur, hanya 1 orang (6,67%) kategori baik sekali, dan 3 orang (20%) kategori baik. Untuk kategori sedang ada 5 orang (33,33%) dan kategori kurang yaitu 6 orang (40%). Artinya masih banyak siswa yang belum memiliki kemampuan kondisi fisik dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErianti, EriantiUNSPECIFIED
CorrectorNirwandi, NirwandiUNSPECIFIED
CorrectorSepriadi, SepriadiUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 Dec 2022 08:32
Last Modified: 12 Dec 2022 08:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41234

Actions (login required)

View Item View Item