Pengaruh Metode Pembelajaran Blended Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X BKP SMK N 1 Lintau Buo Mata Pelajaran Gambar Teknik

Agusta, Rianto Tri (2022) Pengaruh Metode Pembelajaran Blended Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X BKP SMK N 1 Lintau Buo Mata Pelajaran Gambar Teknik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_RIANTO_TRI_AGUSTA_16061040_1991_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelian ini merupakan Hasil wawancara penulis dengan guru yang mengampuh mata pelajaran Gambar Teknik di SMK N 1 Lintau Jurusan DPIB dan BKP serta wawancara dengan siswa kelas X DPIB dan BKP tentang pembelajaran yang dilakukan dengan sistem tatap muka dan online pada mata pelajaran Gambar Teknik. Tujuan dari penelitian ini merupakan mengetahui pengaruh penggunaan metode pembelajaran Blended terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Gambar Teknik di kelas Bisnis Konstruksi dan Properti (BKP) SMK Negeri 1 Lintau Buo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan rancangan Non Equivalent Control Group. Rancangan penelitian ini menggunakan 2 kelas, yaitu kelas X BKP rombel A selaku kelas eksperimen dan X BKP rombel B sabagai kelas kontrol. Data yang didapat merupakan hasil pretest siswa sebelum diberikan tindakan dan posttest setelah dilakukan tindakan. Perhitungan hipotesis dengan menggunakan uji-t memperoleh t hitung sebesar 1.182, dimana nilai tersebut lebih kecil dari t tabel sebesar 2.199 menunjukan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima. Demikianlah dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran Blended pada mata pelajaran Gambar Teknik kelas X BKP di SMK N 1 Lintau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyah, NurhasanUNSPECIFIED
CorrectorGiatman, GiatmanUNSPECIFIED
CorrectorPrima, Fani KeprilaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 06 Dec 2022 03:50
Last Modified: 06 Dec 2022 03:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41210

Actions (login required)

View Item View Item