Kartika, Dyah Sukma
(2022)
Pengaruh Penggunaan Media
Sosial terhadap Brand Loyalty
dengan E-WOM Sebagai Mediasi Studi Avoskin Beauty di TikTok.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan sosial
media yakni personalisasi, transparansi, responsif, pemberdayaan pengguna
terhadap loyalitas merek dengan mediasi E-WOM. Jumlah sampel dalam penelitian
ini sebanyak 230 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran
online questionnaire dan pengolahan data dilakukan melalui software SmartPLS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Personalisasi berpengaruh positif
dan signifikan terhadap E-WOM dan loyalitas merek (2) Responsif tidak
berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-WOM (3) Transparansi berpengaruh
positif dan signifikan terhadap E-WOM (4) Pemberdayaan pengguna berpengaruh
positif signifikan terhadap E-WOM dan loyalitas merek (5) E-WOM berpengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas merek (6) Responsif berpengaruh positif
dan signifikan terhadap loyalitas merek (7) Transparansi tidak berpengaruh positif
dan signifikan terhadap loyalitas merek (8) penggunaan media sosial (Personalisasi
, Responsif, Transparansi, Pemberdayaan pengguna) tidak berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas merek dengan E-WOM sebagai mediasi
Actions (login required)
|
View Item |