Yuza, Dicky
(2022)
Tinjauan Tingkat Kepuasan Pengguna Parkir
terhadap Pelayanan Retribusi Parkir di Pasar
Raya Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan, yaitu untuk menegtahui tingkat kepuasan
masyarakat terhadap pelayanan retribusi parkir di Pasar Raya Padang. Sumber
data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu berupa data primer dan data
sekunder. Dalam hal ini data primer, yaitu data yang diperoleh melalui kuesioner
yang telah diisi oleh masyarakat pengguna parkir Pasar Raya Padang dan data
sekunder, yaitu data realisasi penerimaan retribusi pada Kantor Dinas
Perhubungan Kota Padang. Penelitian ini bersifat deskriptif serta menggunakan
teknik pengumpulan data melalui pengisian kuesioner. Populasi dalam penelitian
ini, yaitu seluruh masyarakat pengguna parkir di Pasar Raya Padang yang
diketahui jumlah pengunjungnya memiliki 1750 kendaraan per harinya. Untuk
mengukur banyaknya sampel yang digunakan peneliti menggunakan rumus Slovin
sehingga jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 95 orang.
Hasil penelitian berdasarkan 6 indikator variabel mengenai Tinjauan
Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Retribusi Parkir di Pasar Raya
Padang yang ditinjau dari keseluruhan nilai Total Capaian Responden yang secara
umum berada pada kategori kurang dengan nilai TCR sebesar 55,9%
Actions (login required)
|
View Item |