Analisis Tuntutan Kualifikasi Lulusan Program Studi S1&D3 Akuntansi Berdasarkan Website Lowongan Kerja

Indriani, Dillia Putri (2022) Analisis Tuntutan Kualifikasi Lulusan Program Studi S1&D3 Akuntansi Berdasarkan Website Lowongan Kerja. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_DILLIA_PUTRI_INDRIANI_18133020_4731_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menguji ada atau tidaknya gap antara kompetensi lulusan akuntansi perguruan tinggi dengan harapan pemberi kerja. Penelitian ini akan memberikan gambaran mengenai kurikulum yang saat ini diterapkan oleh prodi Akuntansi dan gambaran tuntutan kualifikasi yang diberikan oleh dunia kerja terhadap lulusan S1&D3 Akuntansi. Sampel penelitian lulusan akuntansi menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data yang dikumpulkan dengan cara mencari website lowongan pekerjaan dan website learning outcome perguruan tinggi yang terdapat ada 4 website pencari kerja dan 8 website learning outcome perguruan tinggi. Hasil penelitian menunjukkan adanya gap antara harapan pemberi kerja dengan kompetensi lulusan akuntansi S1 maupun D3 Akuntansi. Jumlah seluruh tuntutan yang di matchingkan antara learning outcome dengan job requirement adalah untuk S1 Akuntansi 35 tuntutan, dan untuk D3 Akuntansi 39 tuntutan. Hasil penelitian berupa untuk lulusan S1 Akuntansi dari 35 tuntutan kualifikasi terdapat hanya 68% yang benar-benar mengalami kecocokan, sedangkan untuk lulusan D3 Akuntansi dari 39 tuntutan kualifikasi terdapat 66% saja yang benar-benar mengalami kecocokan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAgustin, HenriUNSPECIFIED
CorrectorHelmayunita, NayangUNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, Mia AngelinaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 05 Dec 2022 01:57
Last Modified: 05 Dec 2022 01:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41191

Actions (login required)

View Item View Item