Fadila, Nurul
(2022)
Technological Knowledge (TK) Guru Geografi di SMA
Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis
Technological Knowledge (TK) guru geografi di SMA kota Padang.
Menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian yang
digunakan dalam penelitian yaitu guru geografi SMA kota Padang yang berjumlah
30 responden.
Penelitian ini menggunakan data yang didapatkan dari hasil angket guru
geografi SMA kota Padang terkait technological knowledge (TK) guru geografi di
SMA kota Padang. Teknik pengambilan data melalui angket, wawancara secara
langsung kepada responden yang bersangkutan dan dokumentasi. Adapun untuk
hasil angket menggunakan pengolahan data uji presentase.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa
technological knowledge guru geografi SMA kota Padang berada dalam kategori
sangat baik dengan presentase rata-rata 86% yang terdiri atas pengetahuan guru
geografi terkait teknologi digital berupa software dan hardware presentase
100%, pengetahuan guru geografi dalam mengaplikasikan platform google
classroom persentase 84%, pengetahuan guru geografi dalam
mengimplementasikan penggunaa video pembelajaran dengan presentase 84%
dan pengetahuan guru geografi terkait penggunaan power point sebagai media
pembelajaran yang mendukung dengan presentase sebesar 86%.
Actions (login required)
|
View Item |