Technological Knowledge (TK) Guru Geografi di SMA Kota Padang

Fadila, Nurul (2022) Technological Knowledge (TK) Guru Geografi di SMA Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_Nurul_Fadila_18045118_4873_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis Technological Knowledge (TK) guru geografi di SMA kota Padang. Menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian yaitu guru geografi SMA kota Padang yang berjumlah 30 responden. Penelitian ini menggunakan data yang didapatkan dari hasil angket guru geografi SMA kota Padang terkait technological knowledge (TK) guru geografi di SMA kota Padang. Teknik pengambilan data melalui angket, wawancara secara langsung kepada responden yang bersangkutan dan dokumentasi. Adapun untuk hasil angket menggunakan pengolahan data uji presentase. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa technological knowledge guru geografi SMA kota Padang berada dalam kategori sangat baik dengan presentase rata-rata 86% yang terdiri atas pengetahuan guru geografi terkait teknologi digital berupa software dan hardware presentase 100%, pengetahuan guru geografi dalam mengaplikasikan platform google classroom persentase 84%, pengetahuan guru geografi dalam mengimplementasikan penggunaa video pembelajaran dengan presentase 84% dan pengetahuan guru geografi terkait penggunaan power point sebagai media pembelajaran yang mendukung dengan presentase sebesar 86%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmanelli, RahmanelliUNSPECIFIED
CorrectorSuasti, YurniUNSPECIFIED
CorrectorMarya, SriUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 02 Dec 2022 07:05
Last Modified: 02 Dec 2022 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41187

Actions (login required)

View Item View Item