Penyimpangan Perilaku Remaja di Kawasan Perkebunan Kelapa Sawit Jorong Sigalangan Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat

Hadia, Nurul (2022) Penyimpangan Perilaku Remaja di Kawasan Perkebunan Kelapa Sawit Jorong Sigalangan Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_NURUL_HADIA_18058036_4395_2022.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penyebab terjadinya peningkatan pencurian buah kelapa sawit di Jorong Sigalangan Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kasus penyimpangan perilaku remaja yaitu pencurian buah kelapa sawit milik orang lain yang ada di Jorong Sigalangan. Untuk menjelaskan permasalahan penelitian ini teori yang digunakan adalah teori perilaku menyimpang oleh Edwin Sutherland dengan teori asosiasi diferensial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe studi kasus intrinsik. Teknik pemilihan informan dilakukan dengan cara purposive sampling dengan jumlah informan sebanyak 43 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi non-partisipant, wawancara mendalam dan studi dokumen. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan model interaktif dikembangkan oleh Milles dan Huberman. Hasil temuan menunjukkan bahwa faktor penyebab terjadinya peningkatan pencurian buah kelapa sawit di Jorong Sigalangan Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yaitu keinginan sendiri, ekonomi yang rendah dan kurang perhatian dari orang tua. Sedangkan faktor eksternal yaitu pengaruh lingkungan pertemanan, kawasan perkebunan kelapa sawit yang sepi, dan lingkungan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSusilawati, NoraUNSPECIFIED
CorrectorIkhwan, IkhwanUNSPECIFIED
CorrectorSyafrini, DelmiraUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 02 Dec 2022 07:05
Last Modified: 02 Dec 2022 07:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41185

Actions (login required)

View Item View Item