Pengaruh Pembelajaran Role Playing terhadap Peningkatan Critical Thinking Siswa Kelas XI Ekonomi di SMAN 8 Padang

Rahmadani, Desi (2022) Pengaruh Pembelajaran Role Playing terhadap Peningkatan Critical Thinking Siswa Kelas XI Ekonomi di SMAN 8 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_DESI_RAHMADANI_18053066_4685_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh model role playing terhadap peningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dan untuk mengetahui proses pelaksanaan model role playing terhadap peningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa Penelitian ini menggunakan jenis quasi experimental design dengan menggunakan model nonequivalent kontrol group design. Sebelum diberikan treatment kelas yang menggunakan role playing diberi test yaitu pretest, dengan maksud untuk mengetahui keadaan kelompok sebelum treatment yaitu kelas XI MIPA 4 dan setelah dilakukan tretament kelompok tersebut diberikan postest untuk melihat peningkatan kelompok dengan menggunakan model pembelajaran role playing Metode analisis data yang digunakan adalah analisis hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa capaian hasil critical thinking siswa dengan menggunakan model role playing sebelum diberikan tretment lebih rendah dibandingkan dengan setelah diberikan treatment Maka disarakan kepada kepada peneliti selanjutnya, dapat meneliti model pembelajaran berbasis game pada materi ekonomi, selain itu diharapka meneliti model pembelajaran cooperative lainnya yang dapat meningkatkan hasil critical thinking siswa dan hasil penelitiannya nantinya dapat meningkatkan kontribusi dalam memperbaiki kualitas pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulhendri, YulhendriUNSPECIFIED
CorrectorRahmi, ElviUNSPECIFIED
CorrectorMarwan, MarwanUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 01 Dec 2022 08:52
Last Modified: 01 Dec 2022 08:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41180

Actions (login required)

View Item View Item