Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 1 Hiliran Gumanti

Hummaira, Zakia Utari (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 1 Hiliran Gumanti. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_Zakia_Utari_Hummaira_18029047_4799_2022.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Hasil belajar matematika pada dasarnya merupakan tujuan utama proses pembelajaran. Namun kenyataannya Hasil belajar matematika peserta didik kelas XI MIPA SMAN 1 Hiliran Gumanti masih rendah. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Hasil belajar matematika peserta didik yang pembelajarannya dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) lebih baik dari pada Hasil belajar matematis peserta didik yang pembelajarannya dengan menggunakan model pembelajaran langsung pada peserta didik kelas XI MIPA SMAN 1 Hiliran Gumanti. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksperimen semu (quasi Eksperimen) dengan rancangan penelitian menggunakan Posttest Only Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIPA SMAN 1 Hiliran Gumanti Tahun Pelajaran 2022/2023. Sampel diambil dengan teknik Simple Random Sampling, sehingga terpilih kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan yaitu berupa soal tes akhir Hasil belajar matematika berbentuk soal essay. Data yang diperoleh dianalisis dengan Uji Normalitas, Uji Homogenitas dan Uji t. Berdasarkan analisis tes akhir diperoleh P-value = 0,046. Karena P-Value kurang dari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsmar, AliUNSPECIFIED
CorrectorIrwan, IrwanUNSPECIFIED
CorrectorManda, Trysa GustyaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 29 Nov 2022 08:13
Last Modified: 29 Nov 2022 08:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41149

Actions (login required)

View Item View Item