Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Pada PT Anas Nasional Sejahtera (PO ANS)

Utama, Azmi Hamdi (2022) Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Pada PT Anas Nasional Sejahtera (PO ANS). Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_AZMI_HAMDI_UTAMA_19134017_4970_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa PO ANS. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan memperoleh data langsung melalui kuesioner. Teknik pengumpulan data dalam penulisan tugas akhir ini yakni dengan penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden dengan pengguna jasa PO ANS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas jasa berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan : (1) Dimensi Keandalan mendapatkan skor 86,25% (2) Dimensi Responsivitas mendapatkan skor 82,40% (3) Dimensi Jaminan mendapatkan skor 86,35% (4) Dimensi Empati mendapatkan skor 81,20% (5) Dimensi Wujud mendapatkan skor 84,12%. Artinya Dimensi Empati mendapat skor terendah dengan kategori sangat puas. Disarankan kepada PO ANS untuk meningkatkan kesigapan dalam memahami kebutuhan maupun keluhan pelanggannya agar pelanggan puas dalam menggunakan layanan PO ANS.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAndriani, ChiciUNSPECIFIED
CorrectorFitria, YukiUNSPECIFIED
CorrectorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 28 Nov 2022 02:34
Last Modified: 28 Nov 2022 02:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41142

Actions (login required)

View Item View Item