Utama, Azmi Hamdi
(2022)
Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa
Pada PT Anas Nasional Sejahtera (PO ANS).
Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan
dalam menggunakan jasa PO ANS. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian kuantitatif, dengan memperoleh data langsung melalui kuesioner. Teknik
pengumpulan data dalam penulisan tugas akhir ini yakni dengan penyebaran
kuesioner sebanyak 100 responden dengan pengguna jasa PO ANS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas jasa berpengaruh terhadap
kepuasan pelanggan dengan : (1) Dimensi Keandalan mendapatkan skor 86,25%
(2) Dimensi Responsivitas mendapatkan skor 82,40% (3) Dimensi Jaminan
mendapatkan skor 86,35% (4) Dimensi Empati mendapatkan skor 81,20% (5)
Dimensi Wujud mendapatkan skor 84,12%. Artinya Dimensi Empati mendapat
skor terendah dengan kategori sangat puas. Disarankan kepada PO ANS untuk
meningkatkan kesigapan dalam memahami kebutuhan maupun keluhan
pelanggannya agar pelanggan puas dalam menggunakan layanan PO ANS.
Actions (login required)
|
View Item |