Mardiah, Ainul
(2022)
Strategi Pemasaran Keripik Balado ANE
Oleh-oleh Khas Kota Pariaman.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Bagaimana bauran
pemasaran (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence)
yang dilakukan Keripik Balado ANE, (2) Apa saja kendala-kendala yang dialami
dalam bauran pemasaran pada usaha Keripik Balado ANE, (3) Bagaimana cara
mengatasi kendala-kendala yang dialami bauran pemasaran Keripik Balado ANE.
Metode analisis pengumpulan data adalah: metode dokumentasi dan metode
wawancara. Hasil penelitian strategi bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh
Keripik Balado ANE sudah cukup baik. Seperti produk yang ditawarkan berupa
kue, keripik, kacang dan snack. Harga yang diberikan Keripik Balado ANE relatif
terjangkau. Strategi tempat/distribusi menggunakan saluran eksklusif. Strategi
promosi yang diterapkan cukup mendukung. Sumber daya manusia yang terampil.
Proses pelayanan konsumen dengan baik. Tampilan fisik tempat usaha yang
menarik, Namun masih kurang maksimal dalam hal penerapannya seperti inovasi
pengemasan, pemberian label harga, pengembangan saluran distribusi,
keberagaman media promosi, pembekalan sumber daya manusia, pelayanan media
sosial melalui Instagram dan feed Instagram yang tidak uptude
Actions (login required)
|
View Item |