Pengaruh Presepsi Siswa tentang Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Hasil Belajar PDTM Siswa di SMK Negeri 1 Padang

Syahputra, Yogi (2022) Pengaruh Presepsi Siswa tentang Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Hasil Belajar PDTM Siswa di SMK Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_07_YOGI_SYAHPUTRA_16067107_3599_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Wabah Corona Virus Disease memberikan tantangan tersendiri bagi lembaga pendidikan, khususnya tenaga kependidikan. Kejadian ini membuat lembaga pendidikan menetapkan inovasi dalam pembelajaran yaitu dengan menciptakan pembelajaran online atau pembelajaran daring. Tetapi belajar dengan daring ini tidak akan terlepas dari kendala dan masalah terhadap pelaksanaannya, contoh hambatan yang akan timbul dalam proses prosesbelajar online yaitu banyak peserta didik yang kurang disiplin dan aktif dalam pembelajaran, hal ini menimbulkan pemahaman materi pembelajaran oleh speserta didiktidak maksimaldan prestasi belajar yang didapat tidak memuaskan. tujuan kajian ini ialah guna memperolehstrategi pembelajaran yang di terapkan dan keterkaitan strategi dengan prestasi belajar siswa. Kajian ini tergolong menerapkanmodel penelitian korelasional dengan jumlah sampel sebanyak 35 siswa. Hasil dari kajian ini diperoleh bahwa nilai sig < 0,05 yang artinya kedua data variabel berhubungan yang positif. Dandata koefisien korelasi mendapat nilai = 0,025, dan nilai koefisien korelasi (r) pada sistem pembelajaran terhadap hasil belajar sebesar 0,429 dengan tingkat korelasi yang Lemah. Dari hasil kajian ini diperoleh kesimpulan bahwa bahwa strategi sistem pembelajaran daring terhadap hasil belajar PDTM di SMK N 1 Padang memiliki korelasi yang signitifikan atau meyakinkan dengan nilai kefisien sebesar 0.429 (42,9%) yang menyatakan bahwa korelasi antar kedua data variabel terbilang lemah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMulianti, MuliantiUNSPECIFIED
CorrectorWaskito, WaskitoUNSPECIFIED
CorrectorKrniawan, AndreUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Pembelajaran Daring, Covid-19, Hasil Belajar, SMK Negeri 1Padang
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Nov 2022 03:01
Last Modified: 25 Nov 2022 03:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41128

Actions (login required)

View Item View Item