Pengaruh Penambahan Alur Pada Kampas Rem Tromol Terhadap Jarak Pengereman Pada Sepeda Motor Honda Beat-FI Tahun 2019

Anggara, Ringgi (2022) Pengaruh Penambahan Alur Pada Kampas Rem Tromol Terhadap Jarak Pengereman Pada Sepeda Motor Honda Beat-FI Tahun 2019. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_09_RINGGI_ANGGARA_17073032_3540-2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bersifat eksperimen bertujuan untuk mengetahui pengaruh penambahan alur kampas rem terhadap jarak pengereman. Desain penelitian ini adalah gambaran langkah-langkah untuk melakukan pengujian yang akan dilakukan saat penelitian. Pengujian dikecepatan 40 km/jam kampas rem yang tidak diberi alur mendapatkan rata-rata 24,23 m, kampas rem dengan alur miring mendapatkan rata-rata 17,53 m, kampas rem dengan alur V mendapatkan rata-rata 18,20 m dan kampas rem dengan alur X mendapatkan rata-rata 15,90 m. Pada pengujian dikecepatan 60 km/jam kampas rem yang tidak diberi alur mendapatkan rata-rata 43,50 m, kampas rem dengan alur miring mendapatkan rata-rata 29,30 m, kampas rem dengan alur V mendapatkan rata-rata 33,17 m dan kampas rem dengan alur X mendapatkan rata-rata 27,40 m. berdasarkan hasil penelitian jarak pengereman pada kecepatan 40 km/jam yang paling pendek yaitu kampas rem dengan alur X dan pada kecepatan 60 km/jam jarak pengereman paling pendek adalah kampas rem dengan alur X

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMilana, MilanaUNSPECIFIED
CorrectorWakhinuddin, WakhinuddinUNSPECIFIED
CorrectorAfnison, WandaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Penambahan alur, jarak pengereman, sepeda motor
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 Nov 2022 02:10
Last Modified: 22 Nov 2022 02:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41112

Actions (login required)

View Item View Item