Anggara, Ringgi
(2022)
Pengaruh Penambahan Alur Pada Kampas Rem Tromol Terhadap Jarak Pengereman Pada Sepeda Motor Honda Beat-FI Tahun 2019.
Skripsi thesis, Fakultas Teknik.
Abstract
Penelitian ini bersifat eksperimen bertujuan untuk mengetahui pengaruh penambahan alur kampas rem terhadap jarak pengereman. Desain penelitian ini adalah gambaran langkah-langkah untuk melakukan pengujian yang akan
dilakukan saat penelitian. Pengujian dikecepatan 40 km/jam kampas rem yang tidak diberi alur mendapatkan rata-rata 24,23 m, kampas rem dengan alur miring mendapatkan rata-rata 17,53 m, kampas rem dengan alur V mendapatkan rata-rata
18,20 m dan kampas rem dengan alur X mendapatkan rata-rata 15,90 m. Pada pengujian dikecepatan 60 km/jam kampas rem yang tidak diberi alur mendapatkan rata-rata 43,50 m, kampas rem dengan alur miring mendapatkan rata-rata 29,30 m,
kampas rem dengan alur V mendapatkan rata-rata 33,17 m dan kampas rem dengan alur X mendapatkan rata-rata 27,40 m. berdasarkan hasil penelitian jarak pengereman pada kecepatan 40 km/jam yang paling pendek yaitu kampas rem dengan alur X dan pada kecepatan 60 km/jam jarak pengereman paling pendek
adalah kampas rem dengan alur X
Actions (login required)
|
View Item |