Iby, Nurul Hidayah (2022) Analisis Tingkat Kesesuaian Materi Fisika dengan Materi Kejatuhan Meteor pada Mata Pelajaran Fisika SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_05_NURUL_HIDAYAH_IBY_16033058_4453_2022.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Kejatuhan meteor menjadi salah satu ancaman bagi bumi termasuk Indonesia. Untuk itu upaya mitigasi bencana kejatuhan meteor perlu dilakukan. Upaya mitigasi terhadap bencana kejatuhan meteor dapat dilakukan melalui pendidikan formal dengan mengintegrasikan materi kejatuhan meteor pada salah satu mata pelajaran di sekolah. Mata pelajaran yang dapat diintegrasikan dengan materi kejatuhan meteor adalah mata pelajaran fisika. Namun sebelum mengintegrasikan materi kejatuhan meteor dengan materi fisika, perlu adanya analisis tingkat kesesuaian materi fisika dengan materi kejatuhan meteor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesesuaian materi Fisika dengan materi kejatuhan meteor pada mata pelajaran fisika sma/ma. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Variabel dalam penelitian ini adalah tingkat kesesuaian materi fisika sma/ma dengan materi kejatuhan meteor.Data pada penelitian merupakan data primer dan teknik pengumpulan data melalui studi dokumentasi. Instrumen pada penelitian ini adalah lembar analisis kesesuaian materi fisika dengan materi kejatuhan meteor pada mata pelajaran fisika sma/ma. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah teknik analisis isi. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kesesuaian materi fisika dengan materi kejatuhan meteor pada kelas X semester 1 memiliki kategori sesuai, tingkat kesesuaian materi fisika dengan materi kejatuhan meteor pada kelas X semester 2 memiliki kategori sangat sesuai, tingkat kesesuaian materi fisika dengan materi kejatuhan meteor pada kelas XI semester 1 memiliki kategori sesuai, tingkat kesesuaian materi fisika dengan materi kejatuhan meteor pada kelas XI semester 2 memiliki kategori sesuai, tingkat kesesuaian materi fisika dengan materi kejatuhan meteor pada kelas XII semester 1 memiliki kategori kurang sesuai, dan tingkat kesesuaian materi fisika dengan materi kejatuhan meteor pada kelas XII semester 2 memiliki kategori kurang sesuai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. | ||||||||||||
Date Deposited: | 21 Nov 2022 04:00 | ||||||||||||
Last Modified: | 21 Nov 2022 04:00 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41103 |
Actions (login required)
View Item |