Efektivitas Informasi Visual Media Poster dan Baliho dalam Informasi Prokes dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kecamatan Padang Utara

Risman, Rahmad Donnald (2022) Efektivitas Informasi Visual Media Poster dan Baliho dalam Informasi Prokes dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kecamatan Padang Utara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_09_RAHMAD_DONNALD_RISMAN_18027080_4754_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data memakai teknik dokumentasi, wawancara dan observasi, dimana penyusunan metode penelitian yang mengkomunikasikan fakta dengan menggambarkan apa yang dilihat & diperoleh tanpa teknik atau sebaliknya. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor yang menjadi pendukung keberhasilan atau keefektifan informasi visual poster dan spanduk vaksinasi covid 19 dalam mencapai target. menganalisis makna verbal dan visual yang terkandung dalam poster dan spanduk informasi prokes dan percepatan vaksinasi covid-19. Hasil penelitian ini menemukan faktor-faktor pendukung keberhasilan informasi visual poster & baliho vaksinasi covid-19 meliputi : 1) Faktor Peran aparat Kecamatan Padang Utara dalam mengedukasi masyarakat, 2) Faktor penggunaan informasi visual media poster & baliho dalam melakukan sosialisasi. 3) Faktor peningkatan jumlah vaksinasi covid-19 pada awal 2022. Hasil Analisis makna verbal dan visual yang terkandung dalam poster & baliho prokes dan vaksinasi. Pada poster dan baliho yang dikeluarkan oleh Pemko Padang dan Germas ini memiliki desain yang tepat dengan penempatan unsur verbal dan visul yang tepat singkat, padat dan menarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Nov 2022 03:02
Last Modified: 15 Nov 2022 03:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41065

Actions (login required)

View Item View Item