Visual Identity Pisang Sale Teh Heni

Kaslim, Ivdol (2022) Visual Identity Pisang Sale Teh Heni. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_IVDOL_KASLIM_18027128_4603_2022.pdf

Download (520kB) | Preview

Abstract

Pisang Sale Teh Heni merupakan usaha industri rumahan yang didirikan oleh Thu Heni Ruhanih yaitu pisang sale dan nama produknya yaitu Pisang Sale Teh Heni, yang beralamat di Kelurahan IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat. Namun permasalahan mendasar Pisang Sale Teh Heni adalah belum memiliki identitas visual yang kuat sebagai pencitraan usaha untuk mewujudkan konsistensi dan pembanding dengan kompetitor yang lain. Target pembuatan Visual Identity adalah membuat logo dengan menerapkan gaya desain yang baik untuk menghasilkan suatu logo yang unik, simple, dan mudah diingat guna membentuk nama yang baik, memajukan nilai usaha, sekaligus menjadi pembeda dengan kompetitor lain sehingga lebih mudah dikenal dan diingat oleh konsumen Metode perancangan yang penulis gunakan dalam membuat visual identity ini adalah metode Glass box, diawali dari mengumpulkan data, tanya jawab untuk penelitian sehingga permasalahan yang terjadi bisa diketahui, dan nantinya dianalisis menggunakan konsep SWOT, dapat menghasilkan Manual Book untuk media utama yang berisikan data-data pembuatan logo dari awal sampai akhir dan juga Media pendukung seperti kemasan primer.kemasan sekunder,kemasan tersier.price tag,x-banner,dan hanging mobile.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 10 Nov 2022 02:23
Last Modified: 10 Nov 2022 02:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40992

Actions (login required)

View Item View Item