An Analysis of Oral and Written Feedback Given by English Teachers at Smp N 1 Enam Lingkung

Efendi, Yolanda (2022) An Analysis of Oral and Written Feedback Given by English Teachers at Smp N 1 Enam Lingkung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_YOLANDA_EFENDI_17018169_2134_2022.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Umpan balik adalah komentar guru terhadap hasil pekerjaan siswa. Umpan balik dapat tertulis pada karya atau umpan balik lisan, langsung kepada siswa yang bersangkutan. Ada banyak jenis umpan balik lisan dan tertulis dan masing�masing jenis memiliki fungsi yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jenis umpan balik lisan dan tulisan guru bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar di SMP N 1 Enam Lingkung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subyek penelitian ini adalah 3 orang guru yang dipilih dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data adalah observasi kelas-rekaman video dan penulisan tugas siswa. Hasil penelitian ini adalah jenis umpan balik yang paling banyak digunakan guru dalam proses belajar mengajar di SMP N 1 Enam Lingkung adalah umpan balik evaluatif, dengan 410 umpan balik (43,65% dari total umpan balik). Temuan kedua tentang jenis umpan balik tertulis guru pada tugas siswa, ditemukan bahwa umpan balik tertulis yang umum langsung sekitar 60,62%. Kemudian, 23,83% tidak langsung Juga, pujian adalah 13,98%. Kritik 1,55% Sedangkan fokus, tidak fokus, dan saran ditemukan sebagai umpan balik tertulis yang tidak digunakan oleh guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 09 Nov 2022 07:49
Last Modified: 09 Nov 2022 07:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40982

Actions (login required)

View Item View Item