The use of SQ3R Tecnique in Teaching Reading Comprehension for Junior High School Students

Gustria, Ulfa (2022) The use of SQ3R Tecnique in Teaching Reading Comprehension for Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_ULFA_GUSTRIA_14018105_2180_2022.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

Makalah ini mendiskusikan bahwa strategi SQ3R dapat digunakan oleh guru bahasa inggris di SMP dalam mengajarkan pemahaman membaca berdasarkan pengalaman penulis dalam mengajar bahasa inggris, siswa mengalami kesulitan dalam membaca, terutama dalam pemahaman membaca. Guru bisa menggunakan strategi SQ3R dalam proses belajar dan mengajar pemahaman membaca. Strategi ini diaplikasikan untuk membantu siswa dalam menyelesaikan permasalahan dalam membaca. Hal ini karena setiap langkah dalam teknik SQ3R dapat membantu siswa dalam memahami teks. Teknik SQ3R membantu siswa menjadi pembaca yang mandiri dengan menganalisis teks. Teknik ini membantu siswa menghubungkan latar belakang pengetahuan siswa dengan ide-ide baru dalam teks bacaan. Dengan mengaplikasikan strategi ini dalam pemahaman membaca, guru dapat mencapai tujuan dalam mengajarkan pemahaman membaca kepada siswa SMP. Dengan kata lain, strategi ini dapat membantu guru dalam mengajarkan pemahaman membaca kepda siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 09 Nov 2022 07:49
Last Modified: 09 Nov 2022 07:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40981

Actions (login required)

View Item View Item