Students’ Perception Towards the Implementation of Team Based Project in Intermediate Reading Class at English Department UNP

Wahyudi, Tri (2022) Students’ Perception Towards the Implementation of Team Based Project in Intermediate Reading Class at English Department UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_TRI_WAHYUDI_16018064_5975_2022.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Team Based Project sebagai salah satu metode pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan akademik dan non-akademik mahasiswa tetapi masih kurang familiar bagi mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah memaparkan persepsi mahasiswa terhadap implementasi dari Team Based Project pada kelas Intermediate reading di Departemen Bahasa Inggris UNP dan kelebihan dari Team Based Project. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Informan dalam penelitian ini adalah 59 mahasiswa yang mengambil matakuliah Intermediate reading di Jurusan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Padang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan 6 indikator melalui aplikasi google form dan wawancara dengan 9 mahasiswa yang dipilih melalui hasil kuesioner. Hasil dari penelitian diketahui bahwa mayoritas mahasiswa Intermediate reading Jurusan Bahasa Inggris memiliki persepsi positif atau baik terhadap pengimplementasian Team Based Project. Mereka setuju beranggapan bahwa penggunaan Team Based Project dikelas memotivasi siswa untuk belajar dan lebih aktif dikelas, mandiri, meningkatkan kemampuan kolaborasi dan komunikasi siswa, dan meningkatkan kemampuan mengatur waktu. Dapat disimpulkan bahwa mahasiswa di kelas Intermediate reading memiliki persepsi positif terhadap implementasi Team Based Project dan dapat mengambil berbagai manfaat dari pengimplementasian Team Based Project itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 09 Nov 2022 07:49
Last Modified: 09 Nov 2022 07:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40980

Actions (login required)

View Item View Item