Redesign Visual Identity Violet.Id di Nagari Koto Tuo Sijunjung

Hitoshi, Ahmad (2022) Redesign Visual Identity Violet.Id di Nagari Koto Tuo Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_AHMAD_HITOSHI_17027059_4558_2022.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Redesign visual identity ini bertujuan untuk menciptakan citra yang barn kepada perusahaan Violet.id yang bergerak pada bidang komunikasi ini dimata konsumen. Berlandaskan pada pennasalahan yang ditemui, Violet belum memiliki citra yang kuat sebagai perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi serta pembeda dengan identitas jenis perusahaan lain. Pennasalahan lain yang ditemui adalah belum konsistennya penerapan identitas visual yang dijumpai pada media. dilihat dari permasalahan tersebut maka digunakanlah metode kotak kaca yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu persiapan, inkubasi, luminasi dan verifikasi. Metode kotak kaca di awali dengan tahap pengumpulan data dan persiapan kelengkapan, mencari kata kunci, proses perancangan media dan penerapan pada media. Pada final redesign visual identity Violet.id akan menghasilkan rancangan identitas visual baru yang memiliki cirikhas dan nantinya bermanfaat meningkatkan nilai brand di mata konsumen. Selain itu, dirancang beberapa media seperti manual book, purwarupa landing page, voucher internet, polo shirt, t shut, safety helmet, stiker, poster, roll banner, dan kartu nama. Kata kunci: Redesign, visual identity, Glass box, Violet.id

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 09 Nov 2022 04:18
Last Modified: 09 Nov 2022 04:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40976

Actions (login required)

View Item View Item