Strategi Brand Awareness Iklan Gojek Versi Cerdikiawan

Sari, Desi Nita (2022) Strategi Brand Awareness Iklan Gojek Versi Cerdikiawan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_Desi_Nita_Sari_18027009_4410_2022.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

Iklan Gojek versi Cerdikiawan banyak menarik perhatian dan respon positif dari penonton ketika iklan itu ditayangkan, karena dinilai unik. Hal tersebut tidak terlepas dari strategi yang dilakukan Gojek yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness. Strategi-strategi tersebut dapat dilihat dalam iklan Gojek versi Cerdikiawan tersebut. Penulis ingin mencari tahu lebih dalam strategi untuk meningkatkan brand awareness pada iklan Gojek versi Cerdikiawan. Landasan teori yang penulis gunakan untuk membantu mendapatkan hasil dari penelitian ini adalah teori mengenai strategi, iklan, brand awareness, dan AIDCA yang terdiri dari Attention, Interest, Desire, Conviction, and Action. Penulis memilih teori-teori tersebut karena berpengaruh dalam mengetahui strategi brand awareness. Iklan tersebut memiliki tujuan persuasive, informative. reminding, dan reintforcement. Strategi yang digunakan adalah jenis strategi bisnis (business strategy). Iklan tersebut merupakan iklan bisnis karena merupakan iklan dari perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dalam bersaing dengan aplikasi perjalanan sejenisnya. Dalam strategi tersebut juga dibuat unik dan menarik melalui scene dan narasi iklan dengan tema Cerdikiawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 09 Nov 2022 04:17
Last Modified: 09 Nov 2022 04:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40974

Actions (login required)

View Item View Item