Putri, Rina Gusman (2022) The Effect of Using Task-Based Language on Students’ Reading Comprehension at SMAN 1 Bangkinang Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_3_RINA_GUSMAN_PUTRI_17018158_2991_2022.pdf Download (283kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian quasi-eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode task-based language teaching terhadap pemahaman membaca siswa di SMAN 1 Bangkinang Kota. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas satu SMAN 1 Bangkinang Kota. Sampel penelitian ini adalah 36 siswa kelas X Mipa 1 sebagai kelas eksperimen dan 36 siswa kelas X Mipa 3 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian ini adalah tes membaca yang diadakan menjadi dua tes, pre-test dan post-test. Instrument ini dibuat menjadi 20 soal pilihan berganda. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan Paired Sample T-test di dalam SPSS 23 untuk windows, rata-rata skor pre-test di kelas eksperimen adalah 51.25 sedangkan rata-rata skor post-test di kelas eksperimen adalah 81.25. Dapat disimpulkan bahwa siswa yang diajarkan menggunakan task-based language teaching sebagai metode pembelajaran lebih baik daripada siswa yang diajarkan menggunakan media konvensional. Signifikansi dari tes adalah 0.000 yang mana lebih rendah dari taraf signifikansi yaitu 0.05 dengan 5% derajat. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa skor siswa meningkat pada siswa kelas eksperimen sebanyak 30.0 dari skor rata-rata siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Arlianis |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 04:06 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 04:06 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40972 |
Actions (login required)
View Item |