Perawatan dan Perbaikan Sistem Pengisian Engine Stand Toyota Kijang

Rachman, Vinna (2022) Perawatan dan Perbaikan Sistem Pengisian Engine Stand Toyota Kijang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_VINNA_RACHMAN_20074073_4384_2022.pdf

Download (534kB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan laporan tugas akhir ini adalah melakukan perawatan dan perbaikan sistem pengisian Engine Stand Toyota Kijang, bagaimana cara melakukan pemeriksaan komponen sistem pengisian, dan mengatasi kerusakan atau gangguan sistem pengisian. Baterai akan habis jika digunakan secara terns menerus. Untuk mengatasi hal tersebut perlu adanya sistem pengisian pada kendaraan. Alternator berfungsi untuk merubah energi mekanik yang didapatkan dari mesin menjadi energi listrik. Energi mekanik mesin dihubungkan oleh pulley yang kemudian memutar rotor sehingga membangkitkan ams bolak balik pada stator yang diubah menjadi ams searah oleh diode sebelum digunakan oleh komponen-komponen kendaraan yang membutuhkan ataupun untuk mengisi baterai kendaraan, sehingga dapat menjaga kestabilan pada baterai, yaitu berkisar antara 13,8-14,7 Volt. Proses perawatan dan perbaikan engine stand ini dimulai dengan pengamatan secara visual dan pendengaran setelah itu dilakukan proses pembongkaran komponen, komponen dibersihkan, lalu dilakukan langkah pengukuran dan pemeriksaan pada baterai, alternator dan komponen-komponen lainya. Serta menganalisa kerusakan yang terjadi pada komponen, setelah itu dilakukan perbaikan dan penggantian komponen yang rusak dan yang terakhir adalah proses perakitan kembali. Apabila terjadi kerusakan pada salah satu komponen sistem pengisian, gantilah komponen tersebut dengan part yang asli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Otomotif - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 08 Nov 2022 07:12
Last Modified: 08 Nov 2022 07:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40945

Actions (login required)

View Item View Item