Pengembangan Media Pembelajaran Smart App Creator 3 Berbasis Android pada Mata Pelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik di SMKN 1 Sumatera Barat

Yallah, Sri Oktra Rafdi (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Smart App Creator 3 Berbasis Android pada Mata Pelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik di SMKN 1 Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_SRI_OKTRA_RAFDI_YALLAH_17005030_3620_2022.pdf

Download (520kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan media pembelajaran Smart App Creator3 berbasis Android pada mata pelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik di SMK Negeri 1 Sumatra Barnt, Mengetahui hasil uji validitas dan praktikalitas media pembelajaran yang dibuat menggunakan aplikasi Smart App Creator3. Jenis Penelitian ini adalah penelitian pengembangan research & development (R&D) menggunakan model pengembangan ADDIE yang dikembangkan oleh Richye dan Klein. Uji validitas dilakukan oleh 2 orang dosen dan 2 orang guru mata pelajaran kerja bengkel dan gambar teknik yaitu 2 Orang Ahli Materi dan 2 Orang Ahli Media. Hasil penilaian validasi materi secara keseluruhan mendapat nilai total sebesar 91 % dengan kategori sangat valid. Hasil penilaian validasi media oleh kedua ahli media secara keseluruhan mendapat nilai total sebebsar 91 % dengan kategori sangat valid. Uji praktikalitas dilakukan kepada 10 orang siswa SMK Negeri 1 Sumatera Barat. Hasil penilaian praktikalitas oleh 10 orang siswa SMK Negeri 1 Sumatera Barat secara keseluruhan mendapat nilai total 90% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil tersebut media pembelajaran smart app creator3 berbasis android yang dihasilkan sudah valid dan praktis untuk dapat digunakan oleh guru dan peserta didik dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TI Technology Information, Computer
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 08 Nov 2022 02:51
Last Modified: 08 Nov 2022 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40929

Actions (login required)

View Item View Item