Efektivitas Blended Learning Terhadap Pembelajaran di Kelas Sebelas (XI) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Negeri 5 Padang

Efendi, Lukman (2022) Efektivitas Blended Learning Terhadap Pembelajaran di Kelas Sebelas (XI) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Negeri 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_LUKMAN_EFENDI_17073082_462_2022.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang efektivitas blended learning terhadap pembelajaran di kelas sebelas (XI) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Negeri 5 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh/ hubungan efektivitas blended learning terhadap faktor Sarana dan Prasarana, faktor Pengetahuan, dan faktor Tenaga Pendidik di Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Negeri 5 Padang. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sebelas (XI) Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Negeri 5 Padang sebanyak 50 orang. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala likert. Teknik analisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan faktor konfirmatori. Berdasarkan hasil analisis Faktor Konfirmatori terdapat satu faktor terbentuk dan mampu menjelaskan 82.9% dari ketiga variabel awal. Variabel tenaga pendidik menjadi variabel yang paling berpengaruh pada penelitian ini. 42 dari 50 siswa menyatakan bahwa guru selalu memberikan respon yang baik dan positif terhadap pertanyaan serta tanggapan yang muncul pada siswa selama pelaksanaan pembelajaran daring dan luring, 42 dari 50 siswa menyatakan bahwa guru menjelaskan arah dan tujuan pembelajaran dalam setiap mata pelajaran yang diajarkan secara daring dan luring, 42 dari 50 siswa menyatakan bahwa guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya dan berdiskusi saat pelaksanaan pembelajaran daring dan luring, 42 dari 50 siswa menyatakan bahwa apabila siswa lalai dalam tugas maka guru mengingatkan siswa tersebut, 43 dari 50 siswa menyatakan bahwa guru memberikan motivasi dan inspirasi Ketika melaksanakan pembelajaran daring dan luring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Otomotif S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 07 Nov 2022 01:59
Last Modified: 07 Nov 2022 02:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40888

Actions (login required)

View Item View Item