Pengaruh Transformational Leadership, Emotional Intelligence, dan Perceived Organizational Support Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pegawai Pada Kantor DPRD Kabupaten Nias

Zai, Olida Jaya (2022) Pengaruh Transformational Leadership, Emotional Intelligence, dan Perceived Organizational Support Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pegawai Pada Kantor DPRD Kabupaten Nias. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_07_OLIDA_JAYA_ ZAI_18059206_3059_2022.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh Transformational Leadership terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pegawai Pada Kantor DPRD Kabupaten Nias (2) Pengaruh Emotional Intelligence terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pegawai Pada Kantor DPRD Kabupaten Nias (3) Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pegawai Pada Kantor DPRD Kabupaten Nias. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik cluster proportional random sampling, dengan total sampel berjumlah 67 orang.Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan induktif dengan menggunakan program SPSS Versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Transformational Leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pegawai Pada Kantor DPRD Kabupaten Nias, (2) Emotional Intelligence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pegawai Pada Kantor DPRD Kabupaten Nias, (3) Perceived Organizational Support berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pegawai Pada Kantor DPRD Kabupaten Nias.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Transformational Leadership, Emotional Intelligence, Perceived Organizational Support and Organizational Citizenship Behavior.
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:10
Last Modified: 07 Nov 2022 02:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40887

Actions (login required)

View Item View Item