Pengaruh Modifikasi Roller Terhadap Akselerasi Sepeda Motor Matic

Rachman, Aulia (2022) Pengaruh Modifikasi Roller Terhadap Akselerasi Sepeda Motor Matic. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_Aulia_Rachman_16073071_4550_2022.pdf

Download (480kB) | Preview

Abstract

Kebanyakan pengguna sepeda motor tidak mengetahui apa pengaruh penggunaan roller racing terhadap sepeda motor matic, Penggunaan variasi roller (standar dan racing) yang berpengaruh terhadap waktu yang digunakan, Untuk mengetahui pengaruh penggunaan roller racing yang terjadi pada sepeda motor matic. Penelitian ini menggunakan desain penelitian yakni true eksperimen design dengan posttest only control design,Posttest only control design adalah penelitian yang melakukan pengambilan data sebelum dan sesudah adanya treatment untuk mengetahui pengaruh sebuah treatment terhadap kelompok pengujian yang dipilih secara random. roller 7 g terhadap akselerasi pada sepeda motor dengan rata-rata kecepatan sebesar 6,742% mengalami peningkatan waktu 6,086 detik roller 8 g terhadap akselerasi pada sepeda motor dengan rata-rata kecepatan sebesar 10,92 % mengalami peningkatan waktu 5,813 detik roller 9 g terhadap akselerasi pada sepeda motor dengan rata-rata selisih kecepatan sebesar 8,4 73 % mengalami peningkatan waktu 5,973 detik. Upaya peningkatan kecepatan akselerasi pada sepeda motor matic dapat dilakukan dengan mengganti part roller pada CVT. Pemilihan berat roller CVT harus disesuaikan dengan kebutuhan pengendara, pemilihan berat roller yang tidak tepat dapat menurunkan kecepatan akselerasi sehingga dapat mengakibatkan efisiensi bahan bakar menurun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Otomotif S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 03 Nov 2022 03:21
Last Modified: 03 Nov 2022 03:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40866

Actions (login required)

View Item View Item