Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Teams Gams Tournament (TGT) di Kelas V SDN 05 Pasar Baru Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan

Hilmi, Indah Fajri (2022) Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Teams Gams Tournament (TGT) di Kelas V SDN 05 Pasar Baru Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_INDAH_FAJRI_HILMI_18129061_1049_2022.pdf

Download (508kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar dari peserta didik. Penelitian termasuk jenis PTK menggunakan metode kuantitatif serta kualitatif yang dilakukan dengan II siklus dengan menggunakan observasi serta tes. Guru serta 25 Peserta Didik sebagai subjek yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan pada siklus I ke siklus II. Hasil pengamatan RPP pada siklus I rata-rata 77 ,5% dengan kualifikasi Cukup (C) meningkat menjadi 92% pada siklus II dengan kualifikasi Sangat Baik (A). Pada hasil observasi dari aspek guru siklus I rata-rata 82,75% dengan kualifikasi Baik (B) meningkat menjadi 94% dengan kualifikasi Sangat Baik (A). Pada hasil observasi dari aspek peserta didik siklus I rata-rata 81 % dengan kualifikasi Baik (B) meningkat menjadi 94% dengan kualifikasi Sangat Baik (A). Sedangkan hasil belajar peserta didik siklus I memperoleh persentase 58% dengan kualifikasi Kurang (D) meningkat menjadi 84% dengan kualifikasi Sangat Baik (A). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran tematik terpadu di kelas V SDN 05 Pasar Baru Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 03 Nov 2022 02:50
Last Modified: 03 Nov 2022 02:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40847

Actions (login required)

View Item View Item