Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Perceived Risk terhadap Intention to Use Gopay pada Pengguna Aplikasi Gojek di Kota Padang

Shafira, Vellya (2021) Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Perceived Risk terhadap Intention to Use Gopay pada Pengguna Aplikasi Gojek di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_VELLYA_SHAFIRA_17059251_5239_2021.pdf

Download (454kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis (1) Pengaruh perceived ease of use terhadap intention to use Gopay pada pengguna aplikasi Gojek di Kota Padang. (2) Pengaruh perceived usefulness terhadap intention to use Gopay pada pengguna aplikasi Gojek di Kota Padang. (3) Pengaruh perceived risk terhadap intention to use Gopay pada pengguna aplikasi Gojek di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Gopay di kota padang dan sampel pada penelitian ini adalah pengguna Gopay pada aplikasi Gojek. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 210 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Perceived Ease of Use berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Intention to Use Gopay pada pengguna aplikasi Gojek. (2) Perceived Usefulness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Intention to Use Gopay pada pengguna aplikasi Gojek. (3) Perceived Risk berpengaruh positif terhadap Intention to Use Gopay pada pengguna aplikasi Gojek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 01 Nov 2022 07:10
Last Modified: 01 Nov 2022 07:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40778

Actions (login required)

View Item View Item