Tinjauan Citra Merek Pada Pembelian Kosmetik Maybelline (Studi Kasus Pengguna Kosmetik Maybelline di Kota Padang)

Elvitasya, Nadila (2021) Tinjauan Citra Merek Pada Pembelian Kosmetik Maybelline (Studi Kasus Pengguna Kosmetik Maybelline di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_Nadila_Elvitasya_18134069_5998_2021.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

Merek merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Merek adalah nama atau simbol yang menjadi tanda pengenal sebuah barang atau jasa. Merek yang memiliki citra yang positif tentu akan menjadi pertimbangan. Maybelline merupakan kosmetik terkemuka di dunia berdiri pertama kali pada tahun 1915 di New York. Kesuksesan Maybelline dikenal karena kualitas produknya. Di Indonesia Maybelline menjadi Top Brand Award tahun 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra merek pada pembelian kosmetik Maybelline di Kota Padang. penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran citra merek kosmetik Maybelline. Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan pengguna kosmetik Maybelline di Kota Padang yang diperoleh dengan metode non Probability Sampling dikarenakan jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner (angket) berupa google form. Hasil penelitian ini memperoleh skor total 406,9 rata-rata secara keseluruhan sebesar 4.07 dengan kategori tinggi dan TCR sebesar 81% dengan kategori sangat tinggi. Artinya citra merek Maybelline memiliki citra yang baik atau positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 01 Nov 2022 07:09
Last Modified: 01 Nov 2022 07:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40774

Actions (login required)

View Item View Item