Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pengungkapan Laporan Keuangan dalam Website Pemerintah Daerah (Studi Empiris Pada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di Indonesia Tahun 2019)

Yuni, Yuni (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pengungkapan Laporan Keuangan dalam Website Pemerintah Daerah (Studi Empiris Pada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di Indonesia Tahun 2019). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_YUNI_16043066_5888_2021.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh belanja daerah, umur administratif, kekayaan daerah, pendapatan perkapita, opini audit, dan pendapatan asli daerah terhadap kualitas pengungkapan laporan keuangan dalam website pemerintah daerah. Penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dan sampel penelitian adalah laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten dan kota di indonesia tahun 2019. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan purposive sampling. Jenis data adalah data sekunder. Teknik pengumpulan dilakukan dengan metode dokumentasi yaitu mengumpulkan data laporan keuangan pemerintah daerah dan meninjau masing-masing website pemerintah daerah. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan belanja daerah, umur administratif, kekayaan daerah, pendapatan perkapita, opini audit, dan pendapatan asli daerah sebagai variabel dependen dan kualitas pengungkapan laporan keuangan dalam website pemerintah daerah sebagai variabel independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa opini audit dan pendapatan asli daerah berpengaruh terhadap kualitas pengungkapan laporan keuangan dalam website pemerintah daerah, sedangkan belanja daerah, umur administratif, kekayaan daerah, pendapatan perkapita, tidak berpengaruh terhadap kualitas pengungkapan laporan keuangan dalam website pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 31 Oct 2022 01:51
Last Modified: 31 Oct 2022 01:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40747

Actions (login required)

View Item View Item