Pengaruh Pengetahuan Akuntansi dan Skala Usaha Mikro Kecil dan Menengah Terhadap Penyusunan Laporan Keuangan SAK EMKM (Studi Empiris Pada Entitas Usaha Mikro Kecil Dan Menegah Kec. Nanggalo, Kota Padang).

Satiya, Ibnu (2021) Pengaruh Pengetahuan Akuntansi dan Skala Usaha Mikro Kecil dan Menengah Terhadap Penyusunan Laporan Keuangan SAK EMKM (Studi Empiris Pada Entitas Usaha Mikro Kecil Dan Menegah Kec. Nanggalo, Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_Ibnu_Satiya_1307015_6115_2021.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengetahuan akuntansi dan skala usaha terhadap Penyusunan laporan keuangan SAK EMKM. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer. Metode pengambilan sampel menggunakan Rumus Slovin. Berdasarkan metode pengambilan diperoleh sampel sebanyak 55 UMKM. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan akuntansi berpengaruh pada Penyusunan laporan keuangan SAK EMKM, sedangkan skala usaha tidak memberikan pengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 31 Oct 2022 01:51
Last Modified: 31 Oct 2022 01:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40745

Actions (login required)

View Item View Item