Pengembangan Media Pembelajaran Buku Saku Berbasis Android pada Mata Pelajaran Administrasi Pajak Siswa Kelas XI Perbankan dan Keuangan Mikro SMK Negeri 1 Pasaman

Desindi, Fitra (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Buku Saku Berbasis Android pada Mata Pelajaran Administrasi Pajak Siswa Kelas XI Perbankan dan Keuangan Mikro SMK Negeri 1 Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_Fitra_Desindi_17053049_5881_2021.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengembangkan media pembelajaran Buku Saku Berbasis Android yang layak. 2) Untuk mengetahui kepraktisan penggunaan media pembelajaran Buku Saku Berbasis Android. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap pengembangan yaitu Analysis (Analisis), Design (Desain), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi), dan Evaluation (Evaluasi). Subjek penelitian adalah siswa kelas XI Perbankan dan Keuangan Mikro SMK Negeri 1 Pasaman, objek yang diteliti adalah pengembangan media Buku Saku Berbasis Android. Berdasarkan hasil validasi oleh ahli materi diperoleh persentase sebesar 91% (sangat layak), ahli bahasa diperoleh persentase sebesar 88% (sangat layak), ahli evaluasi sudah dinyatakan layak, ahli media diperoleh persentase sebesar 89% (sangat layak), ahli media diperoleh persentase sebesar 92,3% (sangat layak). Sehingga diperoleh rata-rata persentase validasi sebesar 90,0% (sangat layak). Uji praktikalitas guru diperoleh persentase sebesar 86,67% (sangat praktis) dan uji praktikalitas siswa diperoleh persentase sebesar 83,78% (sangat praktis). Sehingga diperoleh rata-rata persentase praktikalitas media pembelajaran sebesar 85,22% (Sangat praktis).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 31 Oct 2022 01:50
Last Modified: 31 Oct 2022 01:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40740

Actions (login required)

View Item View Item