Analisis perbandingan Kinerja Keuangan Sebelum dan Sesudah Merger dan Akuisisi (Pada Perusahaan Pengakuisisi yang Terdaftar di BEI perode 2016-2019)

Novita, Fellicia (2022) Analisis perbandingan Kinerja Keuangan Sebelum dan Sesudah Merger dan Akuisisi (Pada Perusahaan Pengakuisisi yang Terdaftar di BEI perode 2016-2019). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_07_FELICIA_NOVITA_18059006_3628_2022.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kinerja keuangan perusahaan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi pada perusahaan pengakuisisi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kinerja keuangan perusahaan diukur menggunakan rasio-rasio keuangan yaitu: CR (Current Ratio), QR (Quick Ratio), DR (Debt Ratio), DER (Debt to Equity Ratio), TATO (Total Assets Turn Over), ROA (Return on Assets), ROE (Return on Equity), PER (Price Equity Ratio), PBV (Price to Book Value). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Populasi penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI yang melakukan merger dan akuisisi periode 2016-2019. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yang mana terdapat 13 perusahaan yang masuk dalam kriteria penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan statistik deskriptif dan uji beda Paired Sample T-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifkan pada rasio keuangan ROA dan PER sebelum dan sesudah merger dan akuisisi, namun tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada rasio keuangan CR, QR, DR, DER, TATO, ROE, dan PBV sebelum dan sesudah merger dan akuisisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Merger dan Akuisisi, Kinerja Keuangan, Uji Beda Paired Sample T-test
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 28 Oct 2022 03:09
Last Modified: 28 Oct 2022 03:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40710

Actions (login required)

View Item View Item